Selasa, 14 Juli 2009

Browser Mini Buat Handphone

. Selasa, 14 Juli 2009

Malam itu waktu aku dan temen aku yang gih kesepian karena berpacaran jarak jauh(long distance) sedang asyiknya chating, dia mengeluh kalau browser opera mini 4.2 yang terinstal di HP Nokia 5310 miliknya tidak berfungsi ,katanya .Pertama tama aku sarankan dia untuk download lagi dan instal ulang baru ,siapa tahu aplikasi nya rusak. Ternyata setelah download ulang dan instal ulang program ini , masih tetep saja tidak berjalan ,,ehmmmmmmm ku pikir -pikir ada apa ini..........tidak biasanya .

Aku ceck di web resmi opera ,dan kulihat versi opera mini terbaru , fakta yang mengejutkan terkuak(:D ).Bahwa Opera mini versi 4.2 ini tidak bekerja di nokia 5310,entah mulai kapan hal ini terjadi .Dan setelah berpikir,akhirnya ku buka google searching disana dan dalam hitungan detik......


tret trettteettttttttttttttttttttttt,


terkuak sudah..........kutemukan jawabannya .


Tidak perlu di pikirkan masalah itu,bentar lagi akan kutemukan solusi nya, sabar dan pulang saja kamu ,entar kau kena damprat lagi kalau kemalaman ...kataku :D.Entar aku kirim lewat nimbuzz saja siapa tahu bisa .... pulang dech si jablay ini...........:D


Berhenti sampai disini ceritanya... dan ini solusi yang aku dapat dan berfungsi dengan baik di Hp nya......Siapa tahu anda mau mencoba.

Ternyata selain opera mini masih ada web browse lainnya buat heandphone Java. Dan ini beberapa aplikasi tersebut:

1. UCWEB

UCWEB mobile web browser, bisa dibilang web browser paling hebat untuk sebuah ponsel java.
Versi terbarunya adalah UCWEB versi 6.3, ketika pertama kali saya menggunakan, masih versi 6.0. UCWEB ini mempunyai fitur-fitur yang hampir sempurna, yang saya suka dari browser ini adalah karena mempunyai fitur file manager, download manager, dan bisa membuka halaman di jendela baru (multi window). Jika diperhatikan dengan seksama, fiturnya hampir mirip dengan Operra mini Modifikasi.

Buat yang ingin mencobanya, silahkan download dari situsnya langsung di
www.ucweb.com

2. Tea Shark

Saat ini browser Tea Shark masih dalam versi beta, tapi kinerjanya cukup lumayan. Bisa menampilkan halaman web layaknya browser PC. Kecepatannya pun lumayan cepat.

Penasaran??! Silahkan coba sendiri di
www.teashark.com

3. Jig Browser

Menurut info yang saya dapat, Jig Browser ini sangat populer di jepang. Fitur-fitur yang terdapat didalamnya pun lumayan oke dengan plugin dan jiglet-jigletnya, tapi sayangnya untuk saat ini tidak tersedia untuk didownload karena katanya masih dalam tahap penyempurnaan dari versi sebelumnya.

untuk info lengkapnya, langsung saja mampir situsnya
disini

4. Bolt browser

Mobile web browser ini paling muda umurnya, diluncurkan belum lama. Bolt browser ini kecepatan loading lumayan sangat cepat. Fiturnya hampir mirip dengan Opera Mini.

Jika ingin mencoba, silahkan klik
kesini

5. Mozilla Firefox mobile web browser

Untuk browser desktop, browser ini sangat populer. Saya dapat dari situs mobango. Tetapi entah siapa yang iseng dengan Tea Shark, tampilan dari Tea Shark diubahnya menjadi mirip dengan Mozilla firefox. Dan intinya Mozilla Firefox mobile web browser ini adalah palsu dan hanya merupakan Tea Shark versi Alpha yang diubah tampilan dan logonya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Daftar Blog

Berbagi Link

Copy Paste Kodenya,Konfirmasikan ,Segera akan Ku balas

Blogger

Rank